ABOUT PROJECT

Sebuah Website yang dapat mempermudah para Petani untuk Mengontrol serta menjaga kelembaban dan Suhu Tanah serta menutrisi tanaman. menjadikan tanaman Cabai yang lebih terjaga dan ideal. Sistem ini akan dapat Mempermudah para Petani dalam melakukan Penyiraman Tanaman secara Otomatis memberikan nutrisi yang cukup dan tepat untuk Tanaman Cabai. Sehingga dapat mempermudah Para Petani dalam Mengelola dan Mengontrol pertumbuhan Tanaman cabai yang Ideal.


EXCELLENCE

Icon

Temperature

mendeteksi suhu Tanah pada tanaman cabai kami menggunakan sensor bmp280 yang berfungsi mengukur temperatur suhu ruangan, kelembaban ruangan, presier ruangan, altitud ketinggian, kelembaban tanah.

Icon

Humidity

Mendeteksi kelembaban tanah pada tanaman cabai kami menggunakan sensor soil moisture yang berfungsi mendeteksi atau mengukur tingkat kelembaban tanah dalam bentuk persensentase.

Icon

irrigation and fertigation

Untuk pengairan kami memilih metode pengairan tetes yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air tanaman tanpa harus membasahi keseluruhan lahan, sert memberikan nutrisi yang cukup dan tepat untuk tanaman.

Sistem Automasi Irrigasi pada Tanaman Cabai berbasis IOT

Sebuah Website yang dapat memepermudah para Petani untuk Mengontrol Tanaman serta menjaga Kelembaban Tanah dan Suhu Udara menjadi lebih terjaga dan ideal.

See More

THE TEAM

Firmansyah

Ketua Kelompok

FRETY FRADEWI

Wakil Ketua

NURMARLIANA

Anggota

SITI HAIRIAH

Anggota

SHOFIE NURAINI

Anggota

SYARIFAH PUTRI

Anggota

SENTIANA ANJELI

Anggota

MUHAMMAD FURQON

Anggota

ROBERT PRATAMA

Anggota

NADYA ZUMARA

Anggota